Pj Bupati Pati Pimpin Langsung Upacara HUT RI ke-79, Ajak Masyarakat Pati Maju Bersama


Pati- jejaknusantaragroup.com Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79 di Kabupaten Pati dilaksanakan di Alun-alun Simpang Lima Pati, Sabtu (17/8/2024) pagi.

Penjabat Bupati Pati Sujarwanto Dwiatmoko bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan bertugas sebagai komandan upacara ialah Kapten Infanteri Yahudi, Komandan Rayon Militer Pati.

Tema pada peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI ini "Nusantara Baru, Indonesia Maju,"
Pada saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Pj Bupati Sujarwanto mengatakan, tema ini mencerminkan tekad kita untuk membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan. 

"Semoga dengan semangat "Nusantara Baru," kita dapat terus bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan berdaya saing global," ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjadikan hari ini sebagai titik awal untuk pencapaian besar di masa depan.
"Kita teguhkan komitmen kita untuk memajukan negeri ini dengan semangat kebersamaan dan inovasi. Kita harus terus berupaya agar setiap sudut Nusantara merasakan manfaat dari pembangunan yang berkelanjutan," tuturnya.

Pj Bupati Sujarwanto juga memaparkan beberapa capaian pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat khususnya di Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, di tahun ke-79 Indonesia merdeka, pembangunan Jawa Tengah berjalan lancar dan banyak capaian yang telah kita raih. Perekonomian Jawa Tengah pada Triwulan II-2024 tumbuh positif sebesar 4,92% secara year on year (y-on-y). Inflasi secara y-on-y terkendali dengan baik di angka 1,86% pada Bulan Juli 2024," paparnya.

Usai upacara, Pj Bupati Pati juga menyerahkan remisi kepada para narapidana dari lapas Pati, yang dilanjutkan penyerahan santunan JKM serta penyerahan piagam penghargaan dan medali bagi dua siswa yang berprestasi.

Pj Bupati Sujarwanto bersama Sekda Jumani serta Forkopimda Pati juga mengikuti upacara secara virtual pada peringatan Hari Kemerdekaam Indonesia yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta dan Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Presiden RI Joko Widodo mengenakan baju adat Kalimantan Timur saat menjadi inspektur upacara memperingati HUT RI ke-79 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Sedangkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri kompak mengenakan pakaian adat dari Pontianak, tepatnya asal suku Melayu Sambas, Pontianak, Kalimantan Barat. (Hang)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.