Hadiri Pelantikan DPRD, Pj Bupati Harapkan Anggota Dewan Jalankan Tugas Sebaik-baiknya

 





Pati, JejakNusantara.com | Penjabat Bupati Pati Sujarwanto Dwiatmoko bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Jumani, hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati dalam acara Pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Kabupaten Pati masa jabatan tahun 2024-2029, Selasa malam (27/8). 


Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mantan Bupati Pati, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati serta Camat turut hadir dalam agenda penting ini.


Diketahui, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati periode 2024-2029 sebanyak 50 orang, telah resmi dilantik pada Selasa (27/8/2024) malam di gedung DPRD Pati melalui Rapat Paripurna.


Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Pati Dr.H. Ahmad Syafiq,S.Ag.


Sementara untuk penyematan pin Anggota DPRD dilakukan oleh Pj Bupati Sujarwanto yang didampingi Sekda Pati, Jumani.


Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati periode 2019-2024 Ali Badrudin menyebut bahwa dirinya sangat bersyukur telah mampu menyelesaikan tugasnya menjadi pemimpin dewan selama lima tahun.


"Pada hari ini masa keanggotaan DPRD 2019-2024 akan berakhir. Kami melaksanakan tugas dan berusaha melaksanakan fungsi legislasi secara maksimal. Baik fungsi anggaran maupun fungsi pengawasan" tegas Ali Badrudin, sebelum pengambilan sumpah janji.


Namun ia juga meminta maaf jika selama kepimpinannya ada tugas yang belum sempat terselesaikan dengan baik.


"Tentu atas nama pimpinan kami mohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Pati" ucapnya.


Sementara itu, Pj Bupati Pati Sujarwanto Dwiatmoko dalam pidatonya membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri pada acara pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Pati masa jabatan tahun 2024-2029.


Melalui momentum yang berbahagia ini, Pj Bupati Sujarwanto menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Kabupaten Pati yang telah dilantik pada hari ini.


"Tentunya kita patut untuk berbangga bahwasannya bangsa Indonesia dapat membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sehingga dapat melaksanakan 13 (tiga belas) kali Pemilihan Umum yang berjalan dengan relatif tertib dan lancar" ucapnya.


Melalui pemerintah ia juga turut mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya di dalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.


Pada akhir sambutannya, Pj Bupati Sujarwanto mengucapkan "SELAMAT BEKERJA" kepada para Anggota DPRD Kabupaten Pati masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik.


"Pemerintah berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, Anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti." Pungkasnya.


Kegiatan ditutup dengan pemberian selamat kepada Anggota DPRD yang telah dilantik serta dilanjutkan dengan foto bersama. (Hanggoro)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.