Dikukuhkan Sekda Pati, Paskibraka 2024 Siap Kibarkan Sang Merah Putih


Pati - jejaknusantaragroup@gmail.com Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani menghadiri pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Pati 2024 di Pendopo Kabupaten Pati pada Kamis (15/8). 

Sekda Pati mengucapkan selamat kepada Paskibraka Kabupaten Pati 2024 yang telah dikukuhkan. 

“Tentunya momentum ini sangat istimewa bagi kalian semua sebagai putra putri terbaik kebanggan daerah yang terpilih dan telah melewati berbagai rangkaian seleksi dan latihan untuk menjalankan tugas mulia,” ujarnya.
Jumani berpesan bahwa kepercayaan dan kehormatan yang diterima agar dapat disyukuri dan dijadikan motivasi serta penyemangat agar dapat menjalankan amanah sebagai paskibra pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dan  penurunan bendera sebaik mungkin.

Ia juga menyampaikan bahwa momentum pengukuhan ini bukan hanya seremonial dan formalitas, namun juga memiliki makna mendalam sebagai wujud ikrar perbuatan tekad dan kesiapan para paskibraka dalam melaksanakan tugas. 

“Pengukuhan paskibraka ini juga sebagai pengakuan atas dedikasi, kerja keras, dan disiplin yang kalian lakukan selama proses seleksi hingga pelatihan,” imbuhnya.

Sekda berpesan agar para paskibraka mengemban tanggungjawab dengan penuh syukur dan ikhlas agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses. Paskibraka adalah simbol semangat kepemudaan, persatuan, dan patriotisme mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Pati. 

“Tugas kalian bukan hanya berhenti saat pengibaran penurunan bendera, namun juga melanjutkan semangat perjuangan dan cinta tanah air dalam kehidupan sehari hari sehingga kelak mampu membawa Kabupaten Pati menuju masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Terakhir, beliau mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pelatih dan pembimbing atas dedikasi dan kerja keras melatih kedisiplinan baik fisik maupun mental paskibraka. (Hang)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.