Pemkab Pati Siapkan Perbup Desain Besar Olahraga Daerah, Sejalan dengan Program SOBO JOYO


PATI - jejaknusantaragroup.com | Upaya meningkatkan prestasi  Olahraga adalah bagian dari strategi membangun karakter dan harga diri warga masyarakat Kabupaten Pati. prosesnya membutuhkan ketekunan, konsistensi, kerja keras dan kerja cerdas, serta komitmen dan sinergi antar seluruh pemangku kepentingan Olahraga Kabupaten Pati. 

Pembinaan dan pengembangan Olahraga Kabupaten Pati merupakan suatu proses jangka panjang yang terencana, sistematis, berjenjang, dan berkelanjutan. Pondasinya dibangun di atas partisipasi aktif dan derajat kebugaran jasmani, Prestasi olahraga akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi melalui bangkitnya Industri Olahraga.

“Sejalan dengan Program SOBO JOYO Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Stadion Joyokusumo, Pemkab Pati melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata telah mempersiapkan draft Desain Besar Olahraga Daerah Kabupaten Pati (DBOP) yang berisi arah kebijakan pembinaan dan pengembangan olahraga yang dilaksanakan secara efektif, efisien, unggul, terukur, akuntabel, sistematis, dan berkelanjutan. Selain meningkatkan prestasi olahraga, DBOP juga bertujuan untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, serta memajukan perekonomian berbasis olahraga.” tegas Endah Murwaningrum, Sekretaris Dinporapar Kab. Pati.

“Kami sedang proses membuat draft Perbup Desain Besar Olahraga Daerah Kab. Pati karena kami sadar bahwa pengelolaan Olahraga dan sarana prasarananya adalah tanggung jawab bersama. Didalam DBOP akan kami atur tentang Olahraga Pendidikan, Olahraga Rekreasi, Olahraga Prestasi dan industri olahraga, termasuk wisata olahraga (tourism sport) sehingga banyak pihak yang terlibat, yaitu Bapperida, BPKAD, Disdikbud, Dinsos, Disdagperin, Dinkop UMKM, DPU TR, DLH, Kemenag, KONI, KORMI dan NPCI.” tambah Endah. (Hanggoro)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.