Warga Pati Di Himbau Tak Pakai Sepeda Listrik Di Jalan Raya


PATI - jejaknusantaragroup.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati menghimbau orang tua untuk tidak memberikan izin kepada anak-anak mengendarai sepeda listrik di jalan raya. Mengingat, saat ini marak anak-anak menggunakan sepeda listrik di Kabupaten Pati.

Perempuan yang akrab disapa bu Ning mengungkapkan mengendarai sepeda listrik di jalan raya dapat membahayakan keselamatan jiwa, baik itu diri sendiri maupun orang lain. Oleh karenanya, diharapkan agar orang tua lebih aktif lagi dalam memberikan edukasi terkait anaknya yang mengendarai sepeda listrik sendiri.

Bahkan, Politikus dari Partai Golongan Karya tersebut juga sangat menyayangkan anak-anak yang sudah mengendarai sepeda listrik. Lantaran, anak-anak belum bisa mengendalikan tali gas atau menyeimbangkan. “Saya lihat juga banyak anak SD yang menggunakan sepeda listrik. Sebenarnya anak SD dalam mengendarai sepeda listrik belum diperbolehkan,” tuturnya.

Dirinya khawatir jika anak-anak saat mengendarai sepeda listrik terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan yang berakibat fatal. “Karena secara kondisi anak SD itu belum bisa mengira-ngira ketika terjadi hal-hal diluar dugaan seperti tarik gas,” jelas dia.

Sebelumnya, Kapolresta Pati Andhika Bayu Adhitama telah menghimbau agar anak-anak jangan menggunakan sepeda listrik terlebih dahulu. Ia memberikan saran supaya rang tua jangan langsung membelikan sepeda listrik, orang tua harus juga perlu mempertimbangkan terlebih dahulu sisi negatif dan positifnya. “Kita sudah menghimbau orang tua itu jangan membelikan baik sepeda listrik yang kategorinya masuk dalam motor jangan dikasih ke anak-anak,” tutupnya. (Red)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.