Selama Libur Lebaran, Jumlah Wisatawan di Pati Membludak

PATI - jejaknusantaragroup.com | Jumlah pengunjung objek wisata di Kabupaten Pati selama libur Idul Fitri 1445 H membludak. Bahkan, dalam satu hari wisatawan yang berkunjung hingga mencapai 5.672 orang.

Berdasarkan data dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, total wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di Bumi Mina Tani dari tanggal 8 sampai 15 April 2024 mencapai 25.473 orang.

Dari angka tersebut, objek wisata yang paling banyak dikunjungi ialah wisata religi Makam Syekh Ahmad Mutamakkin sebanyak 5.350 orang. Kemudian disusul Desa Wisata Pancasila Jrahi dengan jumlah wisatawan sebanyak 4.450 orang Agrowisata Jollong dengan jumlah wisatawan 3.510 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinporapar Pati, Muhammad Roni, mengatakan bahwa membludaknya jumlah wisatawan saat lebaran dikarenakan warga Pati yang mudik ke kampung halaman.

"Naiknya pengunjung seperti biasa. karena banyak yang mudik di Kabupaten Pati dan berkumpul dengan keluarga sertabl refleksi di dekat-dekat rumah, menikmati situasi lebaran," ujarnya pada Kamis (18/4).

Walaupun saat libur lebaran terjadi lonjakan pengunjung, sebut Roni,  pengelolaan objek wisata di Pati masih perlu ditingkatkan agar jumlah pengunjungnya bisa bertambah lagi.

"Mungkin perlu sedikit di poles baik diperbaiki, sehingga jadi lebih menarik," imbuhnya.

Roni berharap, warga Pati dapat lebih mengenal berbagai objek wisata yang ada di kotanya sendiri. Menurutnya, objek wisata di Pati tidak kalah bagusnya dengan objek wisata yang ada di daerah lain.

"Juga warga Pati bisa dolan di Pati saja, tidak usah jauh-jauh. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Pati sendiri, khususnya di sekitar tempat-tempat wisata di Kabupaten Pati," tandasnya.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.