PATI – jejaknusantaragroup.com | Selain permasalahan banjir yang sering terjadi ketika musim penghujan tiba. Masalah lain yang harus dihadapi oleh masyarakat Pati adalah kekeringan dan kebakaran yang sering terjadi ketika musim kemarau.

Untuk itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serius dalam menangani dan mencegah musibah khususnya di musim kemarau.

Pihaknya bersama dengan Pemkab juga telah sepakat untuk menambah armada mobil pemadam kebakaran untuk tahun 2024 ini.

"Musim kemarau kemarin kan sering kebakaran. Sementara mobil Damkar disini sudah tua, ini perlu perhatian lebih. Anggota DPRD sepakat untuk menganggarkan di tahun 2024," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah seharusnya lebih mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang untuk keperluan yang lain. Terlebih, permasalahan krisis air bersih saat musim kemarau manjadi sangat penting untuk segera diatasi lantaran hampir di seluruh wilayah Pati Selatan mengalami krisis air bersih saat musim kemarau.

Ke depan, Ali ingin ada penanganan nyata. Tidak hanya mengirimkan bantuan air bersih seperti yang dilakukan oleh berbagai pihak saat ini. Meskipun cukup membantu, Ali menilai hal tersebut hanya bersifat sementara, sehingga diperlukan upaya nyata.

"Jadi nanti tidak hanya diberi bantuan sekali dua kali, tetapi ada upaya berkesinambungan. Jadi harapan kami nanti ada sumber mata air untuk kebutuhan air bersih. Itu untuk 2024, jadi ada penanganan tidak sesaat tetapi jangka panjang," tutup politisi dari PDI-P.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.