Ketua Komisi A DPRD Pati Dorong Pemkab Fokus Perbaikan Jalan Rusak dengan Betonisasi



PATI - jejaknusantaragroup.com | Sampai saat ini, sejumlah jalan di Kabupaten Pati masih banyak yang dalam kondisi rusak. Terkait dengan hal ini, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Ir. Bambang Susilo, mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Pati, melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Riset Daerah atau Baperida untuk fokus dalam perbaikan jalan yang masih rusak. “Sampai memasuki lebaran ke empat, masih ada jalan Kabupaten Pati yang dalam kondisi rusak. harapan kami, perbaikan jalan yang rusak, bisa menggunakan betonisasi,” ujar Bambang.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, Baperida memegang peranan penting bersama dengan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) untuk membuat inovasi agar dalam perbaikan jalan bisa bertahan lama. “Pilihannya, adalah dengan betonisasi,” tegas Bambang.

Bambang menambahkan, selama ini perbaikan jalan rusak terkesan asal-asalan sehingga tidak bisa tahan lama. “Kajiannya seperti apa belum jelas, ini kita perlukan Baperida. Kita belum punya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk itu. Keterbatasan pemerintahan baik dari eksekutif maupun legislatif adalah mengenai inovasi,” kata Bambang Susilo.

Lebih lanjut, Bambang berharap, hasil dari Musyawarah Perencanan dan Pembangunan atau Musrenbang tingkat kecamatan yang kemudian dibahas di tingkat kabupaten, dapat memberikan solusi atau menjadi salah satu pertimbangan Pemkab Pati di dalam mengambil kebijakan terkait dengan perbaikan jalan. Usulan perbaikan jalan rusak juga disebut oleh Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sebagai usulan tahunan yang tak kunjung selesai. (Red)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.