Ketua Komisi A DPRD Pati Dorong Kades Bangun Sinergitas Antar Lembaga


PATI - jejaknusantaragroup.com | Ketua Komis A DPRD Kabupaten Pati Ir. Bambang Susilo mendorong kepala desa untuk membangun sinergitas antar lembaga yang ada di desa. Sinergitas antara kepala desa dan perangkat desa serta lembaga desa di tingkat desa akan sangat menentukan keberhasilan pembangunan yang ada di desa. “Jika sinergitas itu dapat terjalin dengan baik, maka akan sangat membantu mendukung suksesnya program-program pembangunan di tingkat desa, yang sekaligus juga bakal berpengaruh pada masyarakatnya,” ujar Bambang.

Bambang meminta kepala desa untuk membangun sinergitas antar aparatur desa dan juga lembaga yang ada di desa demi memunculkan program-program yang sudah direncanakan sejak awal. Selain itu, dengan terlibatnya semua lembaga desa dan komponen masyarajat desa amak akan memunculkan inovasi program yang berkelanjutan. “Jadi, harapan kami, kepala desa dapat merangkul dan melibatkan semua lembaga desa dan komponen mayarakat desa demi untuk dapat menggali ide kreatif sebagai tindaklanjut dari keberlanjutan program di desa,” sambung Bambang.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, di dalam mengambil kebijakan atau keputusan yang berkaitan dengan program yang akan dilaksanakan dalam lingkup pemerintah desa (pemdes), baik yang berkaitan dengan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya, harus melalui kesepakatan bersama. Hal tersebut agar setiap program yang dilaksanakan betul-betul tepat sasaran dan memperoleh hasil sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kesepakatan di dalam menentukan melalui musyawarah dan mufakat, yang melibatkan semua pihak, baik itu dari perangkat desa, BPD dan lembaga desa lainnya, termasuk tokoh masyarakat yang ada maka akan sangat memudahkan terwujudkan program tersebut,” tegas Bambang. (Red)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.