Ketua DPRD Pati Pembangunan Infrastruktur Tak Asal-asalan


PATI – jejaknusantaragroup.com | Kondisi infrastruktur di Kabupaten Pati dinilai oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin belum sepenuhnya mendapat penanganan dari pemerintah. Karenanya, masih banyak ditemukan kondisi jalan dengan keadaan rusak khususnya pasca musim hujan seperti sekarang ini.

Ali mengatakan bahwa kondisi infastruktur khususnya jalan adalah yang paling dikeluhkan oleh masyarakat Pati. Sehingga ia mendorong kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera dilaksanakan perbaikan.

Ia meminta dalam pelaksanaan pembangunan nanti tidak asal-asalan. Apalagi infratsruktur seperti jalan yang merupakan satu komponen penting yang paling dirasakan oleh masyarakat.

Dirinya tentu khawatir ada rasa tidak puas dari masyarakat yang berujung pada stigma atau penilaian negative terhadap kinerja pemerintah.

“Tentu kami harapkan dihasilkan perencanaan pembangunan yang baik. Artinya harus tepat waktu dan tepat sasaran serta bermanfaat untuk Masyarakat Kabupaten Pati. Ini kan banyak, khususnya di bidang infrastruktur, akibat curah hujan tinggi merusak jalan,” tegasnya.

Selaku ketua DPRD, ia cukup mengapresiasi tindak lanjut dari Pemda yang telah membuat perumusan dengan adanya forum perencanaan pembangunan yang juga dihadirinya.

“Kemarin saya juga menghadiri forum perangkat daerah Kabupaten Pati dalam rangka perencanaan pembangunan. Kami jajaran DPRD Pati tentu sangat menyambut baik dilaksanakanya forum lalu,” jelasnya.

Politisi asal Kecamatan Kayen ini menambahkan, forum tersebut merupakan tindaklanjut dari dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang yang telah selesai digelar di tiap kecamatan beberapa waktu. 

Selain jalan rusak, lanjutnya, tak kalah penting yang perlu mendapat perhatian adalah bagaimana cara mencegah bencana banjir. Ali sangat berharap bantuan normalisasi ataupun pembuatan sungai sudetan yang dijanjikan oleh pemerintah privinsi segera direalisasikan.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.