Ketua DPRD Pati Dorong Penanganan Stunting Secara Masif


PATI - jejaknusantaragroup.com |
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Ali Badrudin mendorong pemerintah di dalam penanganan stunting. Diharapkan, tim percepatan penurunan stunting yang telah dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Pati bergerak secara cepat dan terukur. “Kami sangat mendukung secara penuh penanganan stunting di Kabupaten Pati,” ujarnya kepada awak media.

Menurut Ali, pemerintah telah menargetkan penanganan stunting skala nasional di angka 14 persen pada tahun 2024 ini. Oleh karena itu, lanjut Ali, dirinya mengimbau agar semua OPD dan pihak-pihak terkait agar merapatkan barisan, dan membuat skema program penanganan stunting secara maksimal. “Kami berharap, agar piha-pihak terkait, terutama Dinas Kesehatan bersama dengan semua jajarannya, sampai ke bidan desa untuk secara serempak melaksanakan program penanganan stunting secara masif,” sambung Ali.

Kader PDI-Perjuangan ini juga menambahkan, agar dalam penanganan stunting Pemkab juga melibatkan pemerintahan desa melalui kader desa yang sudah siap untuk mendampingi program tersebut. “Di tingkat desa, bisa melibatkan pemerintahan desa bersama dengan para kader desa dan bidan desa. Dengan begitu, maka penanganan stunting di Kabupaten Pati akan lebih dapat terlaksana dengan maksimal,” tegas Ali.

Diharapkan, permasalahan stunting bukan hanya seremonial saja, akan tetapi benar-benar untuk mencapai target yang sudah ditentukan. “Kami yakin, dengan penanganan yang serius, dan dengan anggaran yang sudah tersedia juga, maka penanganan stunting di Kabupaten Pati dapat terlaksana dengan baik,
sesuai dengan harapan bersama,” lanjutnya.

Lebih lanjut, politisi dari Pati selatan ini berharap adanya sosialisasi secara masif terkait dengan stunting. “Masyarakat juga perlu dipahamkan terkait dengan stunting. Stunting bukan hanya mempengaruhi tinggi badan anak melainkan juga bisa menurunkan tingkat kecerdasan. Dengan demikian, maka masyarakat benar-benar bisa menyadari akan bahaya stuting sehingga masyarakat juga ikut mendukung secara penuh,” tutupnya. (Red)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.