DPRD Pati Roihan Memberi Apresiasi Atas Pendirian Empat Posko Lebaran Hadapi Arus Mudik


PATI - jejaknusantaragroup.com | Untuk menghadapi arus mudik dan arus balik hari raya idul fitri 1445 hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bersama Satlantas Polresta Pati telah mendirikan sebanyak empat posko lebaran. Keempatnya berada di depan PT Dua Kelinci, Perempatan Puri, Alun-alun Simpang Lima Pati, dan di alun-alun Juwana.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Roihan pun memberikan apresiasi atas kesigapan Pemkab dalam menyambut arus mudik. Menurut Roihan, Pati sebagai salah satu daerah yang dilalui jalan nasional Pantura akan cukup ramai dilalui kendaraan yang datang dari Jakarta menuju Surabaya atau sebaliknya.

Khusus di Pati, Roihan memprediksi ribuan pemudik akan melintas di jalan arteri dan jalan lingkar selatan Pati. Menurutnya, kesiapan pemerintah ini sangat penting untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dari para pemudik. “Kita sangat berharap nanti di masa lebaran semua dapat terlaksana dengan baik. Maka kita perlu mengantisipasi kegiatan yang memungkinkan dilakukan masyarakat selama memperingati hari raya idul Fitri,” imbaunya.

Roihan juga menghimbau agar seluruh stakeholder terkait, baik itu Dinas Perhubungan (Dishub), Polresta Pati, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk bersiap menghadapi arus mudik dan arus balik.

Dengan adanya empat posko tersebut, politisi dari Partai Nasdem ini juga berharap agar setiap posko mudik ini dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, informasi lalu lintas, dan rest area. “Karena mudik ini momentum tahunan, sangat luar biasa antusiasme masyarakat. Saya ingatkan bisa dilengkapi informasi terkait arus lalu lintas,” tutup wakil rakyat asal Kecamatan Gunungwungkal ini. (Red)

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.