DPRD Pati Fasilitasi Ormas BLN yang Pertanyakan Bonus Pelatih Porprov


PATI - jejaknusantaragroup.com | Belum selesainya pemberian bonus untuk pelatih Porprov Jateng tahun 2023 membuat organisasi masyarakat atau Ormas yang tergabung dalam Barisan Lembaga Nusantara (BLN) mendatangi kantor DPRD Pati pada Selasa pagi 16 April 2024.

Mereka mempertanyakan, mengapa bonus untuk pelatih Porprov itu belum juga dibayarkan mengingat sudah hampir satu tahun berjanji sejak pesta olahraga se Jawa Tengah itu dilangsungkan pada Agustus 2023 silam.

Chundori selaku perwakilan dari ormas berharap agar kejadian semacam ini tidak terulang kembali. Pihaknya sebagai bagian dari masyarakat merasa kecewa karena adanya kasus semacam ini.

"Keterlambatan bonus pelatih, kenapa ini bisa terjadi. Ini mungkin masukan, ke depan jangan sampai terjadi," kata Chundori.

Sementara itu Mustamaji selaku Ketua KONI Pati menyebut bahwa saat ini proses pencairan untuk bonus pelatih Porprov masih berlangsung. Pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pencairan ini karena lamanya proses pencairan.

Terkait lamanya proses ini, Mustamaji menyebut jika semuanya memerlukan proses, sehingga tidak bisa secepatnya diberikan. Apalagi terdapat kekurangan anggaran karena prestasi yang melampaui target.

"Saat ini masih proses hampir Rp 1,2 miliyar. Semoga bisa segera dicairkan. Kami tidak mau mencairkan dana hibah secara grusa-grusu, harus ada mekanismenya," ungkap Mustamaji.

Menanggapi masalah ini, Ketua Komisi D DPRD Pati sekaligus pimpinan rapat Wisnu Wijayanto berjanji bakal mengawal pencairan bonus pelatih hingga tuntas. Menurutnya, dalam penyelesaian bonus ini memang tidak bisa cepat karena harus melalui beberapa tahapan. Wisnu pun memahami keterbatasan anggaran daerah. 

"Pelatih memang belum, harus bertahap. Masalahnya anggaran, kita harus cari uang darimana," tutup Wisnu.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.