DPRD Pati Bu Ning Harap Masyarakat Manfaatkan CFD untuk Kenalkan Produk UMKM

PATI - jejaknusantaragroup.com | Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati atau yang akrab disapa Bu Ning mendorong agar masyarakat Pati bisa memanfaatkan momen car free day (cfd) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selama dua bulan sekali.

Melalui event tersebut, Bu Ning meyakini mampu dijadikan ajang bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk memperkenalkan hasil kreasi mereka.

Sektor UMKM, kata Bu Ning, harus benar-benar disupport oleh Pemkab baik melalui Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkopumkm) serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin).

"Cfd itu mudah izinya, jadi jika punya produk dipamerkan saja disana. Disitu nanti banyak yang datang, jadi bisa tau produk-produk UMKM," paparnya.

Bu Ning menambahkan, bahwa trend perkembangan ekonomi saat ini mulai bergeser dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Sehingga, inovasi-inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat akan selalu disupport oleh pihaknya selaku wakil rakyat.

"Memang hari ini trendnya sudah bergeser.  Titik lemahnya kan memang kurang upgrade di kebutuhan pasar," tandasnya.

Pasalnya, kemudahan teknologi informasi dan komunikasi yang saat ini berkembang harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup.

Salah satunya adalah dengan melakukan pengolahan terhadap barang mentah menjadi barang jadi untuk meningkatkan nilai ekonomi.

Tak hanya itu, Ning juga mendorong agar masyarakat memanfaatkan memanfaatkan lembaga-lembaga pelatihan yang ada untuk meningkatkan skill.

"Kursus masak, misal ketela tidak hanya dimasak jadi ketela. Perbanyak komunikasi dengan dinas terkait, nanti dibantu promosi apa," ucapnya.

Politisi dari Partai Golkar ini juga yakin jika pemerintah mendukung penuh kemajuan ekonomis kerakyatan.(red) 

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.