Dijadikan Tempat Pasar Murah, DPRD Pati Sukarno Harap Alun-alun Kembangjoyo Semakin Ramai


PATI - jejaknusantaragroup.com | Alun-alun Kembangjoyo yang berada di Kelurahan Kalidoro, Kecamatan/Kabupaten Pati yang digadang-gadang menjadi pusat kuliner di Pati Kota pada kenyataanya tidak sesuai harapan.

Banyak para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mengeluhkan sepinya pengunjung disana. Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terus mengupayakan agar menarik minat konsumen, pada kenyataannya upaya tersebut belum berhasil.

Terbaru, Pemkab Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) baru saja menggelar pasar murah di Alun-alun Kembangjoyo, Rabu 6 Maret 2024.

Anggota Komisi B DPRD Pati Sukarno berharap, dengan digunakannya Alun-alun Kembangjoyo sebagai tempat pasar murah bisa semakin memperkenalkan kepada masyarakat umum agar terus mengunjungi alun-alun.

"Semoga saja dengan adanya pasar murah bisa semakin mengenalkan kepada masyarakat. Yang saya kritisi itu penegakannya. Seperti PKL yang tidak ditempatkan di tempat yang selayaknya," keluhnya.

Politikus dari Partai Golkar ini menilai, pemilihan Kelurahan Kalidoro menjadi pusat kuliner kurang tepat. Sebab posisinya yang berada di pinggiran kota.

Sementara itu Kepala Disdagperin Pati Hadi Santoso menambahkan, dalam pasar murah kali ini pihaknya menyediakan 3000 paket sembako. Sedangkan, dipilihnya Alun-alun Kembangjoyo ini diharapkan nantinya bisa semakin dikenal masyarakat.

"Jadi hari ini kami menyediakan sebanyak 3000 paket sembako murah untuk masyarakat. Karena di pasar-pasar harga naik, jadi kita sediakan paket sembako dengan harga di bawah pasaran," ungkap Hadi.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.