Desa Wisata Jrahi di Pati Ramai Pengunjung Saat Libur Lebaran


PATI - jejaknusantaragroup.com | Libur lebaran 1445 Hijriyah baru saja usai. Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati mencatat, setidaknya ada sebanyak 4.450 kunjungan wisatawan yang datang ke Desa Wisata Jrahi di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal.

Kabid Pemasaran Pariwisata Mohamad Roni mengatakan, ramainya kunjungan wisatawan ini tentunya tidak bisa lepas dari promosi pariwisata yang selama ini dilakukan oleh pihaknya, maupun berbagai event yang telah dilakukan.

"Kalau kenaikan jumlah wisatawan di momen pasca lebaran memang sudah biasa. Masyarakat Pati atau saudara jauh memiliki waktu libur kerja banyak kemudian dimanfaatkan untuk berwisata," paparnya.

 Disamping itu, di desa wisata yang terkenal dengan nama Desa Wisata Pancasila Jrahi ini juga menyediakan program paket wisata. Adanya program paket wisata ini, kata Roni, juga menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

"Di objek wisata itu ada program-program dalam rangka menarik minat wisatawan. Ada les bahasa Inggris, menginap di homestay, dan outbound. Program seperti ini saya kira bagus untuk mengenalkan wisata daerah agar bisa lebih menarik," lanjutnya.

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah, pihaknya juga turut andil dalam hal promosi. Inovasi semacam ini menurut Roni sangat bagus untuk diterapkan di objek wisata lain yang ada di Kabupaten Pati.

Bahkan kedepan, pihaknya akan menggandeng investor atau pihak ketiga untuk mempercantik wisata Jrahi.

"Ke depan juga akan ada rencana investor yang membuat taman wisata di Jrahi. Dengan adanya investor ini tentu bisa memajukan wisata Pati, bisa dikenal masyarakat luas," tambahnya.

Dengan adanya program paket wisata semacam ini, Roni berharap masyarakat dapat menikmati wisata di lokal Pati. Apalagi akses menuju lokasi juga sudah cukup bagus.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan inovasi dalam rangka pengembangan objek wisata, seperti bekerjasama dengan tiap-tiap sekolah untuk memperkenalkan destinasi wisata kepada anak-anak sekolah.(red) 

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.