TOL DEMAK TUBAN DONGKRANG LAJU EKONOMI RAKYAT PATI




PATI | Mega proyek berupa pembangunan jalan tol Demak-Tuban digadang-gadang mampu meningkatkan perekonomian masysarakat di Kabupaten Pati. Meskipun belum menunjukkan tanda-tanda pembebasan lahan, wakil Ketua komisi C DPRD Kabupaten Pati berharap proyek tol tersebut bisa direalisasi.

Jalan tol yang rencananya akan melintas di Pati akan direncanakan di bangun rest area. Keberadaan rest area ini diharapkan mampu mendongkrak sektor ekonomi melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hasil dari para penggiat UMKM khas Kabupaten Pati bisa dipajang di rest area misalnya oleh-oleh kuliner khas Pati, hingga kerajinan tangan seperti batik. Sementara itu keberadaan jalan tol nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan Pantura Pati-Juwana.

Politisi dari Partai Hanura ini juga menambahkan bahwa Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati harus melakukan kajian serius berkenaan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) karena tidak bisa dipungkiri bahwa dalam proses pembangunan proyek tol nantinya akan berdampak negatif terhadap kondisi lingkungan di Pati Selatan.

Wakil rakyat asat Tlogowungu ini juga menyinggung soal realisasi pembangunan tol yang belum tahu persis waktunya, mengingat mega proyek tol Demak-Tuban merupakan proyek dari pemerintah pusat.


About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.