SEDEKAH BUMI, WARISAN BUDAYA DESA




PATI | Salah satu kegiatan budaya yang melekat di tengah masyarakat kita salah satunya adalah Sedekah Bumi. Dan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah sangat mendukung untuk melestarikan acara sedekah bumi sebagai warisan budaya desa. 


Anggota DPRD yang duduk di Komisi D tersebut juga menyampaikan bahwa dalam acara sedekah bumi terdapat nilai-nilai yang mengajarkan masyarakat untuk meningkatkan kerukunan antar warga dan juga rasa berbagi kepada sesama. Dan hal tersebut terwujud ketika warga membawa makanan yang akan dikumpulkan dan saling berbagi satu sama lain.


Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga sangat mendukung jika pelestarian kebudayaan melalui Sedekah Bumi terus dilaksanakan setiap tahun. Namun Muntamah juga mengingatkan untuk tidak mengadakan sedekah bumi secara berlebih-lebihan. Selain itu peranan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) juga didorong untuk bisa ikut turut serta mengakomodir mempromosikan dari sektor kebudayaan.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.