PENINGKATAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN HARUS DIPERBAIKI




PATI | Salah satu indikator penting dalam peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat adalah pelayanan kesehatan yang berkwalitas. Hal tersebut disampaikan oleh Suwarno selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Dan menyikapi soal pelayanan fasilitas kesehatan (faskes) Suwarno kerap menerima keluhan dari masyarakat tentang faskes yang kurang mendukung. 



Anggota komisi D tersebut juga mengisahkan ada keluhan dari masyarakat yang merasa ada perbedaan pelayanan sebuah rumah sakit bagi masyarakat yang memiliki jabatan dan masyarakat biasa. Apalagi untuk masyakarat yang berobat gratis, seharusnya tidak ada perbedaan pelayanan. Berangkat dari contoh kasus tersebut harusnya sudah bisa menjadi acuan untuk pemerintah ikut mendorong dan mendesak tiap rumah sakit yang ada di Kabupaten Pati mampu meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap pasien.



Apalagi teknologi dan perkembangan ilmu harusnya bisa menjadi langkah inovasi di bidang kesehatan sehingga mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Sementara itu Politikus PDI-P ini juga mengatakan bahwa indikator penting dalam peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat sangat berkaitan dengan mutu fasilitas kesehatan yang ada. Apalagi sesuai dengan tema untuk Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, sudah semestinya segera dapat diterapkan ke semua rumah sakit untuk terus berupaya memperbaiki mutu pelayanan kesehatan secara profesional.


About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.