PENGENTASAN KEMISKINAN JADI PRIORITAS



PATI | Salah satu PR yang paling sulit untuk diselesaikan di Indonesia, adalah bagaimana pemerintah mampu mengentaskan atau menekan angka kemiskinan. Dan untuk di Kabupaten Pati sendiri, hal ini menjadi prioritas dan sorotan dari Ali Badruddin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati untuk mendapatkan penanganan yang kongkrit dari Pemerintah Kabupaten Pati. 


Ali Badruddin menjelasan juga perihal permasalahan kemiskinan yang masih cukup tinggi di Kabupaten Pati. Walaupun angka kemiskinan ada kecenderungan terjadi penurunan tetapi masih perlu ditekan hingga tidak makin melonjak. Dan selain kemiskinan, permasalahan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pati juga masih perlu dimaksimalkan karena masih banyak yang belum optimal dan butuh segera dibenahi.


Legislator dari PDI-P tersebut juga mengatakan bahwa aspirasi rakyat yang terserap langsung dari bawah diharapkan bisa segera dicarikan solusi dan Pemerintah Kabupaten harus sigap semakin cepat berbenah kedepannya. 


Sementara itu Ali Badruddin juga mengingatkan bahwa untuk mengentaskan semua permasalahan termasuk kemiskinan, pemerintah bisa memulainya dengan menciptakan pemerintahan yang bersih tanpa ada celah untuk tindakan korupsi sedikitpun mulai dari anggaran dan faktor-faktor lainnya.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.