PENDIDIKAN AGAMA BENTENGI DIRI DARI PERGAULAN NEGATIF




PATI | Perkembangan zaman dimulai dengan kemajuan teknologi, maraknya pergaulan bebas dan lain-lain. Dan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang kebetulan juga duduk sebagai anggota organisasi Islam Fattayat mencoba menyampaikan bahwa peran oarang tua dan pendidikan agama sangat penting untuk mencegah remaja terjerumus dalam pergaulan negatif atau salah pergaulan.


Selain melakukan pendekatan dari orang tua sebagai upaya untuk bisa menjadi teman curhat, wakil rakyat asal Jakenan Pati ini juga menyampaikan bahwa mendekatkan diri dengan agama akan membuat kita semua menjauhi perbuatan-perbuatan buruk yang dilarang agama. Apalagi di era modern dan canggih dimana remaja bisa sangat mudah mengakses tekhnologi dan internet akan sangat beresiko menjerumuskan remaja ke pergaulan bebas jika tidak dibekali dengan ilmu dan pendidikan agama.

Anggota DPRD Pati yang duduk di komisi D ini juga mengingatkan untuk pihak sekolah terus mengupayakan pendidikan agama dalam rangka membentuk karakter dan mental siswa siswinya. Pendidikan agama faktor yang sangat penting untuk menyelamatkan remaja dan juga orang dewasa dari pengaruh buruk budaya asing yang bertentangan dengan budaya Islam atau tidak sesuai ajaran semua agama yang dikhawatirkan akan mudah merusak dan mempengaruhi akhlak generasi muda. Pembekalan dan kerja sama antara orang tua dan sekolah untuk mengarahkan remaja berperilaku lebih baik dan memiliki kegiatan positif juga baiknya diterapkan untuk terus menekan angka resiko kenakalan remaja akibat dari pergaulan yang salah.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.