ORANG TUA WAJIB WASPADA SISI BAHAYA GADGET





PATI | Kemajuan pesat dunia tekhnologi tidak selamanya membawa pengaruh baik. Penggunaan tekhnologi gadget misalnya, akan sangat berdampak buruk jika digunakan secara berlebihan. Menyoroti  segala kemungkinan yang ada, Maesaroh, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati mengingatkan butuh pengawasan ketat dan peran orang tua untuk menghindari anak dari kecanduan gadget.



Perkembangan pola pikir anak yang akan berdampak pada gangguan kesehatan mental dan kesehatan mata, akan terjadi jika anak mengalami kecanduan gadget. Penggunaan gadget secara berlebihan yang paling rentan adalah akan mempengaruhi kesehatan bahkan gangguan mental pada anak. 



Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sangat berharap peran aktif orang tua dalam melakukan pengawasan. Yang tidak kalah penting juga peran guru di lingkungan sekolah, apalagi penggunaan gadget di era serba digital saat ini tidak bisa dihindarkan. Sehingga butuh kerjasama antara orang tua dan guru untuk benar-benar mengawasi dan mengantisipasi kecanduan gadget pada anak. Bijak memberikan batasan penggunaan sehingga fungsi gadget tidak sampai merusak kesehatan anak.


About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.