KURANG GRERET, DPRD DORONG EKSISTENSI PARIWISATA




PATI | Banyaknya obyek wisata di Pati yang bagus namun kurang didukung dengan fasilitas yang memadai, membuat daya tarik dari obyek wisata tersebut juga menjadi menurun. Dan hal tersebut disampaikan oleh Muntamah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang mencoba mengingatkan bahwa destinasi wisata di Kabupaten Pati masih sangat terkendala dengan urusan infrastruktur yang kurang mendukung.


Muntamah menambahkan bahwa infrastruktur yang kurang memadai akan berpengaruh pada kelayakan obyek wisata untuk dikunjungi. Misalnya kendala jalan menuju ke obyek wisata yang kurang baik, akan membuat para wisatawan terganggu dan tidak memilih obyek wisata tersebut untuk dikunjungi. Sementara itu kesadaran masyarakat sekitar juga harus diberikan terkait edukasi masyarakat supaya sadar wisata. Jadi selain infrastruktur diperhatikan, sarana prasarana juga harus diperhatikan.


Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengingatkan bahwa potensi obyek wisata yang terus dijaga dan diupgrade secara sarana dan prasarana pasti akan berdampak positif terhadap perekonomian warga yang berada di sekitarnya. Dan sebaliknya kurang gregetnya destinasi wisata justru akan membuat tempat wisata semakin sepi pengunjung dan terancam terbengkalai.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.