KONDISI WALI MURID TERHADAP WISUDA






PATI |Wisuda yang notabene adalah sebuah prosesi sakral sebagai penanda telah menyelesaikan suatu pembelajaran akademik. Dan umumnya digelar untuk mahasiswa di perguruan tinggi setelah menyelesaikan karya ilmiah berupa skripsi. Namun belakangan ini, wisuda menjadi trend bagi jenjang pendidikan dari PAUD hingga SMA dan hal ini sering menjadi beban bagi orang tua siswa. Dan hal tersebut di soroti oleh wakil rakyat anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntamah.


Ada bermacam reaksi dari trend wisuda dan fenomena ini juga perlu di sikapi dengan bijaksana. Muntamah berharap pihak sekolah mempertimbangkan kondisi ekonomi wali murid. Pihak sekolah harus mengefisienkan biaya wisuda agar wali murid tidak dikenai iuran yang banyak. 


Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini menekankan bahwa wali murid tidak boleh terbebani dengan acara-acara yang sebenarnya tidak wajib dalam penyelenggaraan pendidikan. Apalagi untuk menggelar acara wisuda dibutuhkan penyewaan atribut yang akan membutuhkan biaya. Hal tersebut semoga menjadi pertimbangan, terlebih untuk wali murid yang merasa terbebani dengan hal-hal yang tidak wajib.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.