KETERWAKILAN PEREMPUAN DIPEMILU 2024




PATI | Narso anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyampaikan pendapatnya bahwa kaum perempuan saat ini melek politik. Bahkan keterwakilan perempuan yang menjadi anggota legislatif dalam Pemilu 2024 harus semakin didukung.



Calon legislatif perempuan biasanya tergabung dalam organisasi sosial dan pendidikan. Dan hal tersebut bisa membuat masyarakat melihat keberadaan mereka. Anggota dewan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyampaikan baik laki-laki maupun perempuan tidak semestinya dibedakan dan semua boleh ikut serta menjadi kontestan dalam Pemilu 2024 mendatang.



Keterwakilan perempuan diharapkan juga bisa menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya kaum perempuan. Dan keikutsertaan perempuan dalam Pemilu dapat memberikan efek yang luar biasa bagi Partai  Politik (Parpol) pengusung. Narso juga menambahkan bahwa keterwakilan Caleg (Calon Legislatif) perempuan bisa sebagai pendulang suara. Dan Caleg perempuan juga punya kapasitas memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sudah saatnya pesta demokrasi melalui Pemilihan Umum (Pemilu) seharusnya tidak lagi mengenal dan membeda-bedakan gender baik laki-laki atau perempuan.


About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.