FASILITASI EKONOMI KREATIF, JEMBATANI PELAKU SENI TEMBUS PASAR DUNIA




PATI | Dukungan dan apresiasi datang dari Nur Sukarno, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati untuk pelaku ekonomi kreatif, dimana banyak industri kreatif bermunculan. Bahkan pelaku seni di Pati sudah mampu menghasilkan produk yang luar biasa yang mempu menembus pasar dunia seperti Korea dan Jepang.


Dunia ekonomi kreatif yang berkembang pesat daripada tahun-tahun sebelumnya bisa jadi indikasi bahwa geliat para pelaku seni untuk menyulap sampah menjadi benda bernilai seni tinggi layak untuk didukung dan diapresiasi. Langkah yang harus diambil salah satunya adalah bagaimana pemerintah mampu menjadi jembatan supaya ekonomi kreatif bisa mensejahterakan pelakunya sehingga akan menyumbang tumbuhnya perekonomian daerah maupun skala nasional.


Anggota Dewan yang duduk di komisi B DPRD Kabupaten Pati ini juga mengingatkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus memfasilitasi ekonomi kreatif dari OPD teknis yang membidangi, agar pelaku seni bisa mendapatkan pasar yang bagus dan seluas-luasnya.


Untuk ke depan, wakil rakyat asal Wedarijaksa ini juga berharap pelaku seni diberikan fasilitas yang mumpuni sehingga dapat lebih mendongkrak ekonomi daerah. Rasa bangga yang dimiliki pemerintah atas pencapaian pelaku seni yang sudah mampu menembus pasar dunia  layak terus disuport agar UMKM semakin sejahtera dan terus berkembang.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.