DARI OLEH DAN UNTUK RAKYAT




PATI | Dewan Perwakilan Rakyat sudah seharusnya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar untuk bisa dipercaya bekerja dengan baik demi kepentingan rakyat. Hal tersebut ditekankan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin yang geram dengan beberapa anggota yang sering mangkir saat rapat paripurna dengan berbagai alasan.


Dipilih oleh rakyat dan melaksanakan amanat yang telah diberikan oleh rakyat, sudah sepatutnya mereka melaksanakan tata tertib yang ada, minimal jika tidak hadir harus ijin terlebih dahulu kepada piminan. Ali Badruddin pun meminta awak media menyoroti hal tersebut, dengan tujuan membentuk rasa tanggung jawab dan kedisiplinan anggota DPRD Pati saat menghadiri rapat. Dari kejadian ini akan terlihat mana anggota dewan yang rajin mana yang sering mangkir. Digaji dengan uang rakyat harusnya para anggota dewan memiliki rasa tanggung jawab lebih.


Politisi PDI-P tersebut juga menyayangkan masih ada salah satu Badan Kehormatan (BK) yang sering tidak hadir dalam rapat. Dan hal tersebut diperparah dengan tidak adanya konfirmasi ketidakhadiran atau ijin kepada pimpinan. Wakil rakyat asal Kayen ini juga sempat menyebut beberapa nama yang hadir dan yang tidak hadir.


Terakhir Ali Badruddin menyampaikan himbauan tegas bahwa para anggota DPRD ketika sudah terpilih dan dipilih oleh rakyat, makan harus menjunjung tinggi rasa tanggung jawab dan tugas –tugasnya. Semoga hal-hal ketidak disiplinan seperti ini tidak semakin parah dan tidak terjadi lagi.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.