CARUT MARUT DATA BANSOS, BANTUAN TIDAK TEPAT SASARAN





PATI | Menyoal Bantuan Sosial (Bansos) yang kerap memicu polemik, kali ini kembali disorot oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Roihan. Carut marutnya bansos sering kali bermuara pada data yang tidak valid.


Menanggapi hal tersebut, Roihan terus mengingatkan bahwa pihak-pihak terkait harus benar-benar menyelesaikan persoalan data tersebut. Data penerima manfaat harus terus dimaksimalkan supaya tidak terus muncul gejolak di masyarakat. Seringkali polemik muncul karena ada rakyat yang benar-benar tidak mampu justru tidak mendapatkan bantuan, dan sebaliknya yang dirasa mampu justru mendapatkan bantuan sosial. 


Sementara itu Roihan yang mewakili komisi D juga mengatakan bahwa sudah sering kali dilakukan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati terkait kerapian dan kevalidan data, sehingga data yang muncul untuk landasan bantuan sosial benar-benar harus bisa dipertanggungjawabkan.


Permasalahan Bansos memang harus segera diatasi karena sudah seharusnya bantuan jatuh ke masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan. Dan langkah awal yang harus segera dilakukan adalah merapikan semua data supaya valid dan harus disingkronkan juga dengan Disduk Capil dan Dinsos.

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.