CALEG MUDA DI PEMILU 2024





PATI | Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 disoroti oleh Narso, anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pati terkait sejumlah calon legislatif muda yang optimis bisa terlibat duduk di parlemen jika kelak terpilih di Pemilu 2024.

Bisa jadi keikutsertaan anak muda generasi Z sebagai Bacaleg adalah angin segar bagi percaturan politik di Indonesia. Tapi paham dan melek politik juga diperlukan, dan dengan terjun ke politik diharapkan generasi muda mulai terbentuk kesadaran politiknya dan bisa terus ditingkatkan. Sementara itu Narso mengingatkan kepada setiap Partai Politik (Parpol) yang mengusung generasi Z dalam pemilu 2024, untuk dapat memberikan sosialisasi ataupun edukasi politik. Hal tersebut sangat penting supaya Bacaleg muda tidak hanya sekedar penggembira, tetapi benar-benar memiliki kemampuan dan kapabilitas di dunia politik.

Komisi B DPRD Pati ini juga menambahkan bahwa tampilnya generasi muda untuk ikut serta dalam berpolitik diharapkan harus benar-benar bisa karena sudah dibina. Dan dalam dinamika politik semoga wajah baru di parlemen bisa mendorong transparansi di Dewan Perwakilan Rakyat yang selama ini menjadi kritik publik.


About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.